Kamis, 10 November 2011

ayam goreng mentega by amelia aprilliani

Amel.....harusnya itu sajian di foto bareng anakmu....pasti lucuu deh liat ekspresinya....(3funky)
 
 
 
 
selamat malam 3 host CFW nan cantik....


abege banget, makanya nyoba masakan yang paling gampang aja

pulang kerja liat bahan di kulkas ada ayam aja, jadi buat  ayam goreng mentega
biasanya kalau beli di restoran, ayamnya dibuat kecil-kecil, ini mah, tanjcap aja, jadi gede-gede
karena masih abege, masaknya gak pake takeran, pokoknya sekira-kira aja...heheheheee
(makanya agak kebanyakan kecap nih)

sambil ditongkrongin si kecil yang udah gak sabar pengen makan ayam ini ....D

Bahan : (seadanya di kulkas)
Ayam 1/2 ekor
2 sendok makan mentega
kecap manis secukupnya
kecap asin secukupnya
2 siung bawang putih, di keprek trus dicincang halus
jahe, di cincang halus
lada secukupnya

Cara Membuat :
1. Ayam dicuci, di beri jeruk nipis diamkan 15menit, kemudian dibilas lagi
2. goreng ayam sampai kecoklatan, angkat
3. Panaskan wajan, masukan 2 sendok mentega, tumis bawang putih dan jahe, tambahkan
   kecap manis dan kecap asin, dan lada, terakhir masukkan ayam
4. hidangkan dengan nasi putih hangat

terima kasih
semoga diterima yaaa...

salam
Amel

0 komentar:

Poskan Komentar