Kamis, 10 November 2011

Lapis Legit by Atas Warin K

Resep lapis legit NCC sudah ada yang mengetes dan hasilnya: enakkkk banget. Mau, mau? (3Funky)


Siang trio funky host CFW..

Akhirnya mau laporan juga. Padahal dari awal sudah kepengen dapat badge-nya yang keren itu. Tapi apa mau dikata, baru bisa bikin tadi pagi.

Tadi pagi dibulatkan tekad untuk bikin lapis legit ala Bu Fatmah *skalian udah lama pengen coba bikin lapis legit*. Tapi cuma bikin 1/2 resep aja. Soalnya nanti gak ada yang ngabisin kalau bikin 1 resep. Ini kan makanan full kolesterol, para sesepuh gak boleh makan yang beginian.

Resepnya bu guru cantik memang enaaak banget ya...Oke..ini resepnya.

LAPIS LEGIT
Penulis: Fatmah Bahalwan

Bahan:
650 gr    kuning telur » saya 325 gr kuning telur (18 telur)
250gr    gula halus » saya 125gr gula halus
3 sdm     susu kental  manis » saya 1,5 sdm
500gr    mentega dingin » saya 130gr wjisman & 120gr butter anchor
1sdt       garam » saya 0,5 sdt garam
1 sdt      vanilla » saya 0,5 sdt vanilla
50gr      tepung terigu protein sedang » saya 25gr
20 gr      susu bubuk » saya 10gr
1 sdm     bumbu spekoek » saya 0,5 sdm

Cara membuat
1.      Siapkan loyang loaf, polesi dengan mentega dan alasi kertas roti.
2.      Campur mentega, gula halus, Ssusu kental manis dan garam. Kocok sekitar 15 menit dengan kecepatan sedang. Kemudian masukkan kuning telur, sambil dikocok dengan kecepatan rendah. Bila sudah tercampur rata, matikan mixer.
3. Masukkan terigu, vanilla dan susu bubuk. Aduk rata.
4. Tuang 2 sdk sayur kecil (50grm) adonan, masukkan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega, diberi kertas roti dan diolesi mentega lagi. Ratakan adonan ke seluruh dasar loyang. Panggang dalam oven suhu 200’C selama 10 menit, sampai warna kecokelatan menggunakan api atas..
5. Keluarkan dari oven, polesi permukaan cake dengan mentega tipis saja dan tekan-tekan dengan punggung sendok makan agar padat, lalu tuang adonan 50 gram lagi ke dalam Loyang, ratakan. Panggang lagi dalam oven 5 menit.
6. Lakukan hal yang sama selapis demi selapis hingga adonan habis.

Sekian laporanya.

-atas-

0 komentar:

Posting Komentar