Selasa, 08 November 2011

Ayam saus lemon by Yenny

Laporan yang sama hasilnya belum tentu sama....ga pa pa yang penting ada trial nya yg bikin kita semakin heboh dan piawai di masak memasak...kita lihat yaaa...(3funky)
 Dear para host,

Mau lapor ayam saus lemon dari yasaboga yang pernah di share juga sama mbak Camelia. Sebenernya sudah lama bikin tapi belum sempat share, pas mau share udah keduluan mbak Camelia :D tp ttp di share aja biar dpt badge yg keren :D. Dibawah aku copy lagi resepnya berikut beberapa modifikasi :


AYAM LEMON
Yasaboga


Bahan :

2 bh dada ayam
1 sdm kecap ikan ---> gak pake ganti garam sedikit saja
1/4 sdt merica bubuk
1 btr putih telur, kocok
2 sdm tepung maizena ---> aku pake lebih mungkin sekitar 5 sdm dicampur tepung putri sedikit

Campur semua bahan diatas.

Saus :

3 bh jeruk lemon, ambil airnya--> aku hanya pake 1 lemon import itu juga masih terlalu asam
1 sdt jahe muda parut
1 sdm jahe iris bentuk korek api
250 cc kaldu ayam ---> aku ganti air saja
2 sdm gula pasir --->aku pake lebih gak itung berapa, diicip2 sampe manisnya pas
1 sdm daun bawang iris halus
1 sdm tepung maizena dicairkan dengan sedikit air

Caranya :

* Goreng irisan daging ayam satu persatu hingga kecoklatan, tiriskan.

* Campurkan air jeruk lemon, jahe parut, irisan jahe dan kaldu, didihkan. Masukkan
gula dan ketalkan dengan tepung maizena, masukkan gorengan ayam dan daun bawang. Angkat dari api. Sajikan.
Hasil saus yg jadi masih terlalu asam jdnya setengah saus yang jadi aku cairin lg dengan air dan tambah gula sampai tingkat asam yang diinginkan.

Regards,
Yenny

0 komentar:

Posting Komentar