Selasa, 08 November 2011

Fu Yung Hai by Wati - Bunda Asa

Resep yang ini cocok buat yang kejar tayang ( pinjam istilah Mb Wati) diuber jam kantor dan mesti ngurus anak.....pas banget buat menu sarapan...(3Funky)

Dear Host CFW yang baik hati…apa kabar pagi ini? semoga tetep funky dan sehat selalu ya..aminn
Stress deh liat pengumuman 3funky kalo CFW tinggal 4 hari lagi…padahal aku kepengin banget ikutan dan juga dah naksir liat badge CFW yang keren..sampe sering ngebayangin, kalo bagdenya itu bakal ngeramein blog aku *lebay.com*

Akhirnya tengok-tengok kulkas, liat udang dan daging giling yang  udah teramat pasrah kelamaan berdiam diri di kulkas, kepikiran deh buat bikin Fuyunghai…masakan praktis buat saya yang harus kejar tayang antar anak sekolah dan ngantor.. hehehe...

Resepnya sederhana dengan memanfaatkan bahan yang tersedia di dapur, jadi jangan heran kalo menemukan resep Fuyunghai yang beda-beda ya. Meski berbeda-beda resep…yang pasti rasa tetep okeh dong ditandai dengan tandasnya menu sarapan pagi hari ini :D


Fuyunghai
Bahan:
4 butir telur
100 gr udang kupas (cincang halus)
75 gr daging ayam giling
½ butir bawang Bombay, cincang halus
3 siung bawang putih cincang halus
1 lembar daun sawi (iris halus)
1 sdm terigu
½ sdt lada bubuk
Garam secukupnya
Minyak untuk menumis

Bahan Saos:
½ bh wortel (iris korek api)
1 batang daun bawang (iris korek api)
½ butir bawang bombai iris
2 siung bawang putih (cincang halus)
Air secukupnya
½ sdt gula pasir
1 sdt air jeruk nipis
1 sdt saos sambal
1 sdt sagu (dilarutkan dengan sedikit air)


Cara membuat:
1.       Kocok lepas telur sisihkan
2.       Tumis bawang Bombay, bawang putih hingga harum. Masukkan udang dan daging ayam giling. Bubuhi sedikit garam. Masak sampai udang berubah warna.
3.       Masukkan tumisan udang dalam kocokan telur, tambahkan garam dan lada. Panaskan margarine dalam wajan dan buat dadar. Masak hingga kedua sisi kecoklatan.

Saos:
Tumis bawang Bombay, bawang putih, masukkan irisan wortel. Tuang air, biarkan sampai mendidih dan wortel lunak. Masukkan saos sambal, gula, garam. Tuang larutan sagu, air asam dan masukkan daun bawang. Masak sebentar, angkat. Siramkan ke atas dadar Fuyunghai.

Terima kasih semoga lolos masuk blognya CFW n dapet badge yang keren..

salam,
Wati-Bunda Asa
http://jendela-info.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar