Rabu, 09 November 2011

Tahu Tausi by Indri

Masakan yang satu ini favorit di keluarga Mb Indri yang awalnya biasa beli sekarang bikin sendiri dengan dimodifikasi  isinya tapi soal rasa pasti enak....hayuuk dicoba...(3Funky)

selamat malam host trio fungky ( Ci Shirley Theresia, The NickeJJ, Mbak Diyah Musfiroh )

salam kenal 
saya abg pasif yang mau ikut chinnese food week
ini adalah event yang ke 3 yang pertama tidak dapat badge
karena kirim picnya kegedean
maklum masih abg dan gaptek pula
masakan kali ini saya ikuti karena melihat badge yang bagus.
dan ingin saya pajang di facebooknya anak saya boleh kan enci, teteh dan mbak...
masakan kali ini terinspirasi dengan masakan dari restaurand siauw a ciap 
yang berada di kota (glodok) karena sewaktu masih ada suami, kami
keluarga kecil suka sekali makan disana
sebenarnya masakan ini pakai ikan gurame. tetapi saya tidak memakai ikan
ikannya saya ganti dengan ayam fillet. nama masakannya Ikan Gurame Tahu Tausi
saya ganti menjadi Tahu Tausi ini menjadi masakan favorit dan mudah



resepnya pakai kira-kira:

Tahu Tausi

2 tahu putih - tahunya yg lembek ya (pakai tahu sapo juga boleh)
2 sdm tausi
2 siung bawang putih
ayam fillet - kira-kira
jamur merang atau jamur hioko - kira-kira
1 bh cabe merah gede
1 sdm kecap manis
seledri
garam, lada, gula pasir

cara memasaknya :
goreng tahu setengah matang. tumis bawang putih hingga harum masukkan tausi,
lalu tahu yang sudah digoreng setengah matang, beri kecap manis.
beri air secukupnya. setelah mendidih masukkan cabe merah gede, 
dicicipi rasanya baru beri potongan seledri dan kentalkan dengan maizena
masakan ini simple dan mudah
selamat mencoba

mudah-mudahan resep ini dapat diterima oleh host trio fungky

salam

indri

0 komentar:

Posting Komentar