Senin, 07 November 2011

Mun Tahu Ayam by Erlyn Widianti

Resep yang satu ini bisa dijadikan contekan kalo buat makan malam, bahannya sederhana jadi bikinnya cepet dan  praktis tapi untuk rasanya pasti enak.... (3Funky)

Dear ibu nicke and teman-teman,
ini laporan saya yang kedua, semoga di terima ya..
muntahu ayam, udah byk yang setor juga sih seperti nya.. tapi ga papa dah dari pada ga dapet logo..
Muntahu ini resep kira-kira , biasa saya masak untuk makan malam. bahannya sederhana aja dan pakai ukuran kira-kira

MunTahu Ayam :
Bahan:
1 kotak tahu sutera/tofu (potong kotak)
100gr ayam giling

bumbu:
3 butir bawang putih cingcang kasar
daung bawang
garam secukupnya
kaldu sasa secukupnya
Gula pasir secukupnya
lada secukupnya
1sdt minyak wijen (ini penting, dan harus pake.. kalo ga, ga cihuyy rasanya)
air (sedia dadakan aja)

Cara membuat:
tumis bawang putih sampai harum, lalu masukan ayam giling.. tambah kan air kira-kira basah aja (mis. 2 sendok sayur) masak ayam sampai air mendidih lalu masukan kaldu sasa, garam, lada dan gula pasir. tumis sebentar, lalu masukan tahu suteranya dan tofu.aduk-aduk sampai agak hancur. lalu masukan daun bawang masak sampai agak layu. di cicip dulu yaaa.. kalo kurang sedep bisa di tambahin sendiri bumbu-bumbunya..
setelah okeh baru deh masukan minyak wijen, masak sebenter saja, matikan api lalu sajikan deh... siap di nikmati bersama keluarga.

sekian resep dari saya, o iya ini resep dari rekayasa... diajarin sama mama terus di gonta-ganti biar makin simple.. hehe.. maklum anak jaman sekarang, ga suka yang ribet.

semoga kali ini bisa menghasilkan bagde yaa.... terima kasih

0 komentar:

Poskan Komentar