Senin, 07 November 2011

Misoa Goreng by Non Rista

Walaupun Mb Non Rista bikin Misoa ini dengan segala keterbatasannya ( halah bahasanya hehe) karena ga bikin didapur sendiri, tapi berhasil bikin puas seisi rumah...patut dicoba nih...(3Funky)

Halooo trio funky
assalamualaikum....akhirnya bs juga nyetor walopun mepet, pake resep yg praktissss MISOA GORENG,resepny pny mbak Ayin (ijin y mbak)
misoa ini aku buat dirmh mama pas mudik Idul Adha kmrn,kbtulan ada Tanteku yg tinggal di Cilacap, nah...blio ini suka terima pesanan kue2 n nasi box gitu.
karena baru pertama kali bikin, cerewet tanya2 mulu jadinya he...tapi ttp yg bikin aku krn tanteku lg sibuk bikin sayur ketupat
eng..ing,,,eng sambil baca resep masaklah misoa itu tp krn loyangnya g ada yg kecil pake yg gede misoa jd krg padat bgitu dipotong untuk dibalut telur n digoreng hancurrrr  tp g banget siy,msh bs diselamatkan cm ttp aja krg cantik penampilannya
walopun krg ok, langsung ludessss he.....

ini dia resepnya...

MISOA GORENG ( mbak AYIN)

Bahan :
200 grm mie telur, remas-remas, rebus matang lalu tiriskan
1 bh dada ayam, rebus, cincang kasar.
1 butir telur, kocok lepas1 bh wortel, serut kasar
1 btg daun bawang, iris tipis
1 bh bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
1 sdt merica bubuk1 sdt garam
100 ml air kaldu
2 sdm tepung terigu, larutkan dengan sedikit air
1 sdm margarine untuk menumis
2 butir telur untuk celupan
minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
Tumis bawang bombay sampai layuLalu masukan bawang putih, aduk sampai harumnya keluar.Tambahkan sayuran dan daging ayam cincang.Lalu masukan mie telur, air kaldu dan telur kocok.Beri garam dan merica.Aduk sampai air menyusut, tuangkan larutan tepung terigu.Masak sampai mengental, masuka kedalam loyang yang telah diolesi minyakDiamkan selama kurleb 30 menit sampai agak kakuPotong-potong lalu celupkan kedalam kocokan telur.Goreng sampai kuning keemasan.Sajikan dengan cabe rawit ;)

salam chinese food week
makasih trio funky

non rista
http://dapurdeeldas.blogsopt.com/

0 komentar:

Poskan Komentar