Kamis, 10 November 2011

Sup Kepiting Ayam by LingWei

 Oh...Kepiting, hidangan yang gurih dan yummy.....yuuu kita intip resepnya (3funky)



Halooo trio CFW,

Ga berasa dah mo ditutup nii CFW hehheh.. Ini laporan terakhir saya artinya hehhehe..
Rasanya ga afdol kl ga kirim laporan ttg sup, soalnya musim ujan. Cuaca dingin makan sup, enakkk..  Kali ini yg dipilih adalah Sup Kepiting Ayam..
Resepnya diambil dr buku Resep 30 Menu untuk 1 Bulan karya Bu Sisca Soewitomo, cm krn di rmh kemarin ga ada asparagus, jd diganti dengan dada ayam.. Soo, ini lah resepnya ..

Sup Kepiting Ayam

Bahan :
* 2 sdm minyak goreng
* 1 sdm minyak wijen
* 2 siung bwg putih
* 1 liter kaldu ayam
* 2 cm jahe, memarkan
* 150 gr daging kepiting/rajungan ( saya pakai daging kepiting kalengan)
* 200 gr jagung manis kalengan ( saya pakai jagung beku, lalu direbus)
* 150 asparagus kalengan ( saya ganti 1 bh dada ayam )
* Garam dan merica secukupnya
* 1 sdm tepung maizena, larutkan dg sedikit air
* 3 btr telur kocok lepas
* Irisan daun bawang secukupnya, untuk taburan

Cara Membuat (versi saya) :
1. Didihkan kaldu ayam, lalu masukkan dada ayam, rebus sampai matang.. Angkat, lalu potong kotak..

2. Panaskan minyak goreng bersama minyak wijen. Tumis bawang putih sampai harum.. Tuang ke kaldu ayam, lalu masukkan jahe.. Biarkan sampai mendidih..

3. Beri garam dan merica, kepiting, jagung, didihkan lagi.. Masukkan potongan dada ayam..

4. Masukkan larutan tepung maizena, aduk rata.. Setelah mengental, masukkan telur kocok, aduk2 sampai menyerupai serabut..

5. Sajikan di mangkuk dengan taburan irisan daun bawang..

Thank u..

Lingwei.. ^^

0 komentar:

Posting Komentar