Rabu, 09 November 2011

dimsum - siomay by Rina Sofiany

EEEEEh....emang pinter ibu yang satu ini....tanpa terasa kita di bawa masuk untuk melihat berbagai macam resep loo..!! makasih ya neng geulis....(3funky)



Dear trio CFW yg cantik dan baik hati-nya, aku mau setor masih boleh kan ?
Sebetulnya sering sekali aku masak makanan yg terinspirasi dari chinese food ini seperti nasi tim, sapi lada hitam, ayam kungpao, dll, tapi sudah beberapa minggu ini saking sok sibuknya sampai gak masak deh, jadinya untuk CFW kali ini harus menyengaja masuk dapur, melupakan sejenak setrikaan yg menumpuk untuk membuat makanan ini, hahaha lebay banget ya.
Karena maunya cepat jadi aku buat yang sederhana saja dan mudah didapat.
Di ambil dari blog-ku yang lama tetapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah.

Dimsum - siomay

Bahan :
250 gr daging paha ayam, cincang kasar
250 gr daging udang, cincang kasar
2 sdm tepung sagu
1/4 sdt garam
1 sdt gula
Minyak wijen sesuai selera
Kulit pangsit siap pakai
minyak bawang putih (dibuat dari bawang putih dicincang kemudian digoreng, minyaknya yg digunakan untuk resep ini).

Cara membuat :
1. Campur daging paha ayam dan daging udang yang sudah di cincang (sebaiknya jangan dihaluskan dengan food processor sampai halus, supaya nanti masih terasa tekstur daging ayam dan udangnya, kalau terlalu halus dan lembut nanti rasanya akan menyatu).
2. Kemudian masukkan garam, gula, tepung sagu, aduk rata. Setelah rata masukkan minyak wijen (kalau tidak suka bisa di skip, karena ini masalah selera aja). Masukkan ke dalam kulkas sebentar supaya mudah menyendokkannya.
3. Ambil 1 lembar kulit pangsit, bentuk bulat (potong dengan cookies cutter) kemudian beri isian siomay, kukus sampai matang, sebelum mulai dikukus semprot/perciki dengan air supaya kulit pangsit tidak keras saat matang. Setelah diangkat oleskan dengan minyak bawang putih.

Fotonya masih ala kadarnya, masih belum bisa mempraktekkan teori yang sudah ditulis dengan cantik dan menarik oleh 4 Rana.

Semoga bermanfaat.



--
rina rinso

Dapurku : http://ala-rinarinso.blogspot.com
Etalaseku : http://pochopa.com
Sate Ponorogo : http://sate-ponorogo.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar