Selasa, 08 November 2011

Double Boiled Apple and Pear by Dewi Oni

Satu lagi nih resep yang bisa berkhasiat sebagai obat.....(3Funky)

Trio Hosts Funky dan keren....

Walaupun sudah mepet sekali, tetap berniat untuk ikut NCC- Chinese Food Week (NCC-CFW)
Dari berbagai ide untuk bikin ini itu akhirnya back to basic... Makanan yang sehari-hari aku masak untuk anak-anak di rumah lah yang aku ikutkan dalam event ini...

Aku akan posting per makanan saja....
Dimulai dengan appitizer... Sebenarnya ini bukan termasuk soup tapi lebih ke minuman.
Fungsi minuman ini bisa untuk mengurangi gejala batuk, sangat baik buat anak-anak....
Sejak mendapat resep ini setiap dua minggu sekali aku selalu usahakan untuk membuatnya

Double Boiled Apple and Pear
(dari berbagai sumber dan dengan modifikasi Dewi)

Bahan
1 Buah Apel
1 buah pear korea
1 sdt Goji
2 bh Angco (red date)
1 sdm gula batu
2 lt air

Cara membuat
Cuci bersih apel dan pear lalu buang bagian tengahnya.
Taruh di Panci Tim beri air, Goji dan Angco.
Tim selama 1 jam.
Setelah itu beri gula batu.
Dapat diminum hangat maupun dingin.

Sebenarnya variasi herbal untuk minuman ini ada beberapa tapi aku menggunakan herbal Goji dan Angco yang selain mudah didapat juga sifatnya netral.

Regards
Dewi Oni

0 komentar:

Posting Komentar