Jumat, 04 November 2011

Puding Almond Jeruk by Leni Mustikasari

Siapapun pasti suka sama puding...dengan berbagai macam variasinya pudding tetep jadi favorit untuk dinikmati setiap saat ...(3Funky)

Selamat malam para peri cantik..n tentu Trio Funky CFW

Ceritanya mo penuhin janji nih.. aloo teh Nickke.. bikin minuman tapi sebenarnya sudah ada yang posting.  Masih tentang puding Almon hanya ada  variasinya sedikit, contohnya susu yang digunakan untuk puding diganti dengan susu kedelai/sari dele :)resep ini saya hasil jalan2 sama si mbah Google, serta perpaduan dari resep puding almon dari sajian sedapsaji dan resep Sandy ala mode in the dish.. berikut resepnya :

A.  Bahan Puding Almond :
1 sachet jelly bubuk plain
1/2 sachet agar bubuk plain
1250 susu kedelai plain/sari dele tawar
200 gr gula putih
1 sdt essen almon :> sy pakai merek diva

B.  Pelengkap
1 kaleng jeruk mandarin di tiriskan :> potong-potong
100 ml SKM
60 ml santan instan
250 ml air
1/2 sdt pasta vanila

Cara membuat
1. Larutkan jelly bubuk dan agar-agar bubuk dengan sedikit susu kedelai/sari dele, kemudian campur dengan sisa cairan ke dalam panci tambahkan gula, masak sampai matang, jaga jangan sampai pecah.
2. Setelah matanng angkat, masukan essens almond. Dinginkan,  potong kotak.  Simpan dalam lemari es.
3. Untuk pelengkap, campur semua bahan kecuali pasta vanila.. masak dengan api kecil sampai matang, angkat.  Kemudian masukan pasta vanila. (setelah dingin dapat dimasukan lemari es)
4. Masukan dalam wadah besar puding yang telah dipotong, jeruk mandarin, dan pelengkapnya.  Aduk. Siap disajikan

Karena saya tidak kuat dengan adanya es balok/es batu.. cara sederhana saya jika ingin menikmati es hanya  menyimpan sebentar didalam lemari es.. heheh jadi dalam penyajian ini tidak ada es batu-nya.. Kalau ingin ditambahkan.. monggo..

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar