Selasa, 25 Oktober 2011

Ayam Goreng Kering by Fenny Tiara

waaahhh...simpel sekali cara masak nya...boleh banget nih dicoba kalo lagi dateng "tanduk malas" nya... tapi inget NCC'ers, yang udah punya jejaka dan gadis, ini patut diserahkan ke anak2 kita supaya mereka mandiri..
Xie Xie  Fenny .....(3Funky)



 Wan An Jie-jie..
Ni hao ???

Seneng banget bisa ngeramein CFW..ini pertama kalinya ngikutin week-weekan yg diadain sama NCC, sebelumnya pernah ikutan BolKus Week, cuma karena ga tau aturan mainnya, ga dpt badgenya deh *ihh jd curcol

ini laporan ayam goreng kering, kedoyanan suami, kalo lagi makan di resto chinesefood, pasti suami pesen ini..apalagi kalo dimasakin di rumah, wahh cuma disediain ini doang, sama nasi panas, kalo ga ditahan-tahan, 1 porsi abis sama dia semua hehe.

ini Resepnya (simpel banget)
Ayam Goreng Kering

2 pasang paha ayam 
1 ruas jahe, cincang
1 sdm minyak wijen


Cara membuat :
1. Paha ayam dipotong kecil-kecil (kalo aku, paha bawah jd 3 bagian, paha atas bisa jadi 5 bagian)
2. Balur potongan ayam dengan jahe & minyak wijen, diamkan kurang lebih 15 - 20 menit.
3. Panaskan minyak
4. Goreng ayam dengan api sedang sampai kering
5. Setelah matang, angkat, tiriskan
6. Masukan kedalam mangkok atau rantang, beri garam & lada sesuai selera, tutup, kocok" sampai baluran garam & lada merata.
7. Tuang ke piring saji. siap dihidangkan.

paling enak makan ini dengan cocolan sambel atauu cocol sama rajangan rawit plus kecap asin... hen hao zhi.. ^^

segini dulu share resep buat Chinese Food Weeknya..semoga besok bisa setoran lagi, soalnya selama ini masaknya pake resep kira-kira..hehe
semoga lulus diterima yaa..

Wan an Jie-jie...Xie-xie..

0 komentar:

Poskan Komentar