Rabu, 19 Oktober 2011

Bihun A la Ifumi by Farida

Mau dong jadi temen kantornya jadi bisa ngerasain nikmatnya Bihun a la Ifumi ini (3funky)

Hi Trio Funky

Siang ini bikin Bihun ala Ifumi buat teman-teman kantor sekalian ikut meramaikan Chineese Food Week.
Berhubung bumbu-bumbunya simple dan cara pengolahannya yang cepat jadi bisa dikerjakan disela-sela kerjaan, heheheeh.....
Resepnya saya dapat dari Tabloid Aura tapi aku modife ikutin bahan yg udah dibawakan oleh temanku


BIHUN ALA IFUMI

Bahan :
200 gr bihun, goreng kering

Minyak goreng secukupnya

Saus :
4 siung bawang putih, memarkan
1 buah bawang bombay, iris tipis
3 cm jahe, memarkan
1 batang daun bawang, iris serong
200 gr udang kupas, sisakan ekornya
8 buah bakso ikan, potong-potong( aku ganti dengan ayam yg dipotong kotak-kota secukupnya)
1/2 buah paprika hijau, potong kotak (aku gak pakai)
1/2 buah nanas, potong-potong
1 buah wortel, potong-potong
35 gr sawi putih, potong-potong
5 tangkai bok choy ( aq pakai 1 unting, bahasa Indonesiannya apa ya?)
1 buah tomat, potong-potong
6 sm saus tomat
500 CC air
1 st garam
1 st penyedap rasa ( aku gk pakai)
1/2 st lada bubuk ( aku pakai sedikit karena ada temanku yg sensitif ama lada)
1 st maizena+1 sm air

Caranya :
1. Tumis bawang putih, bawang bombay, jahe hingga harum.
2. Masukn udang & bakso ikan. Aduk rata
3. Masukan paprika, nanas, wortel, tomat, bok choy,  sawi putih, daun bawang. Aduk rata
4. Tambahkan saus tomat, lada, garam, penyedap rasa. Aduk rata. Beri air lalu didihkan
5. Kentalkan dengan larutan maizena, masak hingga matang. Angkat
6. Hidangkan dengan disiram diatas bihun goreng

Selamat menikmati makan siang...

Salam,
Farida

0 komentar:

Posting Komentar