Minggu, 30 Oktober 2011

Bihun Kuah Sup ayam by nickeJJ

Host JJ melapor ah ...setelah ngublek2 resep dibantu 3Funky...akhirnya kaya gini nih......

Waw...kaya diburu waktu..!! intip-intip Shirley, Diyah dan Citra..., dari kemarin ga ada waktuu, dan dari kemarin mikir mau bikin apa kok ga jadi-jadi...sampe Shirley mau cubit pipiku..(gemes ya Shirl...aku kan Chubby..) karena inginnya segera selesai mau pergi ke Citos liat Bu fat dan gank Rusuh, maka meluncur lah resep Chinese food gadungan..(baca : apa yang ada di rumah) sejati nya mau bikin "Yamin bihun Bebek" favorit ku kalo jalan ke Bandung di toko "setiabudhi"  gugling, eeeh bumbunya ada satu yang harus pake herbal chinese ( QI Xi...di posting oleh Mimi, Yenz ) ....nah jauh deh dari pondok kelapa, belum tau harus cari dimana ?? jadilah Bihun ini versi yang cepat dan ringkas..




Bihun Kuah sup Ayam

bahan :
1 pack Bihun Jagung (di rendam air panas)

Kuah Sup :
4 potong ayam (bag. paha atasan bawah)
2 sdm mentega
2 siung bawang putih (iris halus)
2 ruas ibu jari Jahe (iris halus )
air untuk kuah kaldu
1 sdt merica/lada halus
garam secukupnya
daun bawang iris

cara membuat Sup :
Tumis bawang putih dan jahe dengan mentega, masukkan ayam di tumis sebentar, masukkan air 2 cangkir, biarkan tanak dgn api kecil, masukkan lada, setelah tanak tambahkan air dan garam ...lalu terakhir sebelum di angkat tebarkan daun bawangnya, angkat ayam nya lalu di suir-suir (pisahkan)

cara mengadon Bihun :
sediakan mangkuk, beri merica, garam sedikit, dan minyak wijen...ambil bihunnya dengan kondisi yang siap di santap (sedang empuknya, sesuai selera) lalu aduk.
kemmudian siram dengan kuah Sup..taburkan suiran ayamnya
Selamat mencoba....

Terima kasih sobat Host !! terima kasih atas semangatnya...maaf akhirnya terposting hal yang simpel, tapi menurut Host Shirley, musti yang sederhana biar gampang prakteknya para ibu2..peluuuuuuukkk dari jauh !!
--
nickeJJ
http://aucoindemacuisine.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar