Sabtu, 29 Oktober 2011

Kepiting Saus Asam Manis by Meidyna Patiwiri

Belum bosen dong Mei....apalagi kalo sajian nya yang aduhai nikmatnya...yuuu kita lihat resep kepiting versi lain dari Mei (3Funky)


 Selamat Pagi trio funky host CFW..
Sudah bosan kah dengan diri ku??
Jangan dong yah, kan belum 1 buffet yah teh Nik? (Hehehee..)

Sekarang aku mau laporan Kepiting saus asam manis. Sebenarnya dari awal CFW aku udah niatkan lapor kepiting, tapi malah bikinnya bukan bumbu cina. Gagal deh.. Nah sekarang baru kesampaian..

Kepiting Saus Asam Manis adalah salah satu menu andalan restoran seafood China di mana2.. Kalau yang terkenal di kampung ku (Makassar), Kepititing Surya, nah mungkin ada yg tau? Kalau kt orang rumah mah, rasanya sama.. (Narsis itu wajib!) :D

ini dia resepnya..

Kepiting Saus Asam Manis
By Mei

Bahan :
3 ekor kepiting sedang (rebus hingga matang, simpan kaldunya)
25 ml kaldu kepiting
5 sdm saus tomat
1 sdm saus sambal
4 sdm jeruk lemon
3 sdm gula pasir
1 butir telur kocok lepas
Garam, merica secukupnya

Bumbu halus :
2 cabai merah besar
1 buah bawang bombai
2 siung bawang putih
1 buku jari jahe

Cara membuat :
1. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan saus tomat, saus sambal, kaldu, masak hingga mendidih.
2. Masukkan garam, merica, gula, perasan jeruk, aduk, rasa2 apa yg kurang. (Selera org beda2 :D)
3. Jika sudah pas, sambil di aduk cepat bumbunya, masukkan kocokan telur, sambil terus di aduk hingga saus mengental dan telur matang.
4. Masukkan kepiting yg sudah di potong dan di hancurkan cangkangnya. Aduk hingga semua kepiting kena saus, masak dengan api kecil, 3 mnt agar bumbu meresap.
5. Siap di hidangkan.

Semoga bermanfaat.
Salam
-mei-

1 komentar:

Dunia Hati mengatakan...

dari gambar nya aja uda lezat...jadi pengen suruh istri masakin...hahaha
Resep Kepiting Asam Manis

Video Lucu

Poskan Komentar