Kamis, 27 Oktober 2011

Ngo Hiong ( Go Hiong ) by Liana

Laporan perdana nih dr Mb Liana...Resep andalan keluarga yang di share untuk kita semua, bisa jadi bakal jadi menu favorit buat keluarga kita... (3funky)

Hi, 3Funky host, makasih uda di reply.
Teman - teman salam kenal dulu ya, sekalian aku mau ikutan CFW nich :)
aku baru pertama kali ikutan "laporan2" di milis Ncc ini, biasanya cuma member pasif yg seneng baca2.
Kali ini pengen juga ikut aktif, resep ini aku dapat dari mama mertua ku, kesukaan keluarga kecil ku.
Sekalian aku share resep nya di bawah ini ya.
3Funky host cantik2 Semoga laporanku berkenan ya.

Ngo Hiong (Go Hiong)
Bahan adonan:
100gr daging ayam giling
50 gr udang cincang halus
50 gr daging kepiting
2 siung bawang putih cincang halus
1 buah wortel parut kasar (aku pakai parutan keju)
1 putih telur
2 sdm tepung sagu
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Merica bubuk secukupnya
1 sdm saus tiram
1 sdt minyak wijen
Alumunium foil

Bahan pencelup :
3 sdm terigu
2 sdm air es

Sambal cuka :
6 buah cabe merah keriting
2 siung bawang putih

Haluskan semua bahan, lalu beri garam, gula, air hangat, cuka. Aduk rata.
Campur semua bahan adonan.
Letakkan di selembar alumunium foil, lalu gulung sperti lontong, kukus sampai matang -+ 15 menit.
Keluarkan dari kukusan, dinginkan, celup di bahan pencelup, panaskan minyak goreng hasil kukusan tadi sampai ke coklatan, lalu potong2 sesuai selera.
Hidangkan dengan sambal cuka nya.
Regard's
Liana

0 komentar:

Posting Komentar