Minggu, 30 Oktober 2011

Udang Goreng Tepung Saus Asam Manis by nickeJJ

Host JJ melapor...Sekali rengkuh dapet tiga masakan untuk event ini...hehehe, borongan kata mbak Diyah....wisss semangaaatttt... (3Funky)


Laaahhh kok malah Garnish, ga pa pa banget looo...siapa tau ada sumbang saran tentang Garnish ala Chinese, aku punya bukunya beli di Beijing.. sengaja ke toko buku !! mau bikin ..beneran tapi keburu2 tadi mau ke Citos jadi ya cuma ini yang aku bikin..(garnish ala majalah "sedap" kalo ga salah"), flash back cerita toko Buku...Taukah..? Rak buku ttg masakan disana sampe 10 Baris di ruangan yg besar, ada yg duduk, yg berdiri sambil baca diantara rak2 itu, bolak balik bilang.."excuse me"..."excuse me" kadang kaya melompat terus pake bahasa isyarat "minta Ma'aap..lewat yee" ..tapi kok ada yang aneh..?? lalu aku berdiri di ujung dan lihat ..."ooooohh ..ealaah,  itu rak masakan semua pengunjungnya laki2 yang pakaian preman dan juga uniform koki, macem2 lagii baju koki nya....well itulah dia genre,  ga menentukan yaa..! hehehe sedikit intermezoo...duh pengen beli semua buku ttg garnish, tapi pasti berat di koper, wong aku dah belanja majalah ttg si Jae Joong ....halaahhh


Pagi Ini ada pesanan Catering, jadi tak lapor aja yaa ke CFW...(takut dipelototin 3Host), nah yang ini biasaaa banget..tapi kayanya selalu ada nempel di menu Buffet...apalagi ceritanya yang punya gawe "ulang Tahun" anaknya, terus terang aku ga berani ambil Birthday Cake nya..habis musti focus !! menurut ku kalo aku masih masak terus bikin kue taart lagi, hadeeeuuh pasti ada gagalnya deh..maklum belum expert di kue..well doain aja ya makin narsis di kue....aminn (komat kamit sendiri...)

Maaf karena ini comot sana comot sini jadi nanti kalo mau praktek, di kira-kira aja yaaa...pleaseee..

Udang Goreng tepung saus Asam Manis ala dapur Kania

bahan :
1/2 kg Udang yang besar (di kupas, sisain ekor nya)

Adonan Tepung Cair :
125 gr tepung jadi (sajiku, knorr atau apa saja yang untuk bahan "tepung bumbu")
500 gr tepung untuk gorengan "lencana Merah" atau segitiga biru
serasi kan aja rasanya..kalo kurang asin ya tambah garam dan merica nya..
3 butir telur di kocok lepas
Air  hingga adonan cair nya pas..
campurkan semua bahan, lalu tunggu minyak panas mulailah satu2 di celupkan udangnya ke adonan cair ..lalu goreng

Adonan Saus Asam manis :
1 butir bawang putih di geprek halus
2 butir  bawang bombay belah dua lalu iris2
1 buah wortel di serut memanjang
gula pasir
merica sedikit
kaldu block (optional)
1/2 botol Saus Tomat Delmonte
1 sdm saus inggris
2 sdm tepung maizena (cairkan)
cuka (optional)

cara membuat saus :
tumis bawang putih, masukkan bawang bombay, saus tomat, saus inggris, tambahkan air hingga agak berubah muda warna saus tomatnya,merica,  gula pasir, kaldu block, cuka sedikit, masukkan wortel lalu terakhir cairan tepung maizena sedikit demi sedikit hingga tanak dan mengental (dari sini ilmu kira2 nya ..sekental apa..?) tasty nya harus asam dan manis yaaa...angkat deh

--
nickeJJ
http://aucoindemacuisine.wordpress.com/

1 komentar:

Tante Ayu mengatakan...

Salam kenal semua...


Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

Info Kontak :
HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
http://www.usaha-nyata.com

Poskan Komentar