Sabtu, 22 Oktober 2011

Sup Oyong Misoa By Titis Dhewie

Info baru nih kalo ternyata Sup Misoa adalah masakan khas yang biasa dimasak untuk memperingati hari Ultah, tapiii sup ini tetep bisa dong dinikmati walaupun ga lagi Ultah...bisa jadi alternatif menu makan siang ini... (3funky)

Assalamualaikum, Selamat pagi Trio Funky Host n NCC'ers,

Akhirnya laporan juga, setelah sejak gong digaungkan sampe kemarin belum dpt ide jg mau masak apa buat ikutan CFW.  Inipun dpt idenya setelah ada tmn kantor yg anaknya lg ultah bawa sup Misoa ke kantor, kebetulan temenku ini Chinene, dia bilang Sup Misoa adalah masakan khas yg biasa dimasak untuk memperingati hari Ultah.  Akhirnya googling resep Sup Misoa, dan ternyata simpel sekali. 


Sup Oyong Misoa

Bahan :
2 Siung bawang putih, memarkan.
1 buah Oyong, cuci dan potong dadu.
2 Ikat Misoa kering ( rendam dgn air panas 1 menit ), tiriskan
1 btr telur
200 gr ayam fillet potong dadu
1 sdm Minyak wijen
2 sdm Minyak goreng
1 blok kaldu ayam
200 cc air panas
1 bh daun bawang, iris tipis - tipis
garam secukupnya
gula secukupnya
merica secukupnya

Cara Membuat :
1. Kocok telur dan buat orak - arik, sisihkan
2. Tumis bawang hingga harum
3. Masukkan ayam dan tumis hingga beruban warna.
4. Masukkan air panas
5. Setelah air mendidih, masukkan oyong tunggu hingga setengah empuk
6. Masukkan telur orak arik dan Misoa
7. Bumbui dgn garam, gula, merica dan Minyak wijen.
8. Cicipi dan didihkan sekali lagi
9. Angkat dan hidangkan dengan taburan daun bawang.

0 komentar:

Poskan Komentar