Kamis, 27 Oktober 2011

Bubur Bakmoy Ayam by Mei Mei

Sarapan pagi emang enak banget ya makan bubur...yuuk di coba bubur yang satu ini....(3funky)

Pagi semua
Pagi ibu2 host CFW..
Td pagi iseng pengen bikin sarapan buat misua dan aku yg jadwalnya hr ini ikut kursus cake PoPs.. Tidak terpikirkan sama sekali ikut CFW, aku siapin semua dlm 45 menit. Ketika kelar taroh semua di meja makan, ehh.. Ini kan termasuk chinesse food yah.. Langsung deh.. Yg tadinya ayam cincang, bawg goreng, daun bawang dg manis berada di mangkuknya masing2, mulai lah aku tata di atas piring bubur putih( gak representatif bgt piringnya hhehe.. ) Apa yg kurang yah, kok basi bgt warnanya, aku kasih sedikit cabe merah iris,biar enak dipandang aja.
*sedikit cerita sejarahnya, bubur bakmoy ini adalah sarapan Favorit keluargaku , resep mami NuR, yg tadinya menggunakan daging BeBe. Tp krn aku gak terlalu suka BeBe dan Sapi, disamping byk lemak * takut kolestrol* aku selalu menggantinya dg ayam. Dan cara masaknya pun berbeda dg cr mamiku yg semuanya di cemplungin jd 1 di dlm buburnya. Aku modif sedkt. Ini resepnya ala kira Kira :

* bawang putih 8 siung
* bawang merah 2 siung
* daging ayam cincang -+ 150gr
* daung bwang 1 batang
* 5 sdm olive oil utk menumis
* 1 sdm minya wijen
* garam,merica,bumbu penyedap
* 1sdm kecap manis
* bawang goreng

Cara :
»1 gelas beras -+ 6 gelas air ( terserah mau kentel apa encer buburnya) masak hingga jd bubur + 1/2 sdt garam + minyak wijen.
» Bawang putih 6 siung, cincang tumis dg. 5 sdm olive oil,api kecil jd bwg putihnya garing, sudah kecoklatan,angkat bersama dg minyaknya. Sisihkan.
» Tumis 2 siung bwg putih dan bwg merah, masukkan daging, aduk hingga berubah warna, tambahkan garam,kecap,bumbu penyedap dan merica ( saya suka agak banyak mericanya) masak hingga matang angkat
»Sajikan dg daun bwg iris, dan bawang goreng.
* Kl saya suka tambahin daun seledri lg, tp gak ada stok yo wes lah, pake daun bawang aja.

Serve : utk 2 piring yg coklat tadi. Langsung ludesss..
Semoga bs menemani sarapan teman2 sekalian

Terimakasih
*Sambil nyetir ke markas nih
- mei2 -
http://www.dcuppycake.multiply.com/

0 komentar:

Poskan Komentar