Senin, 31 Oktober 2011

Bakpao Isi Ayam by Farida Nita

Berada dekat dan memberikan apa yang terbaik untuk ibu adalah tabungan memory yang tidak terasa... percaya deh Farida...akan sangat berguna pada akhirnya nanti, memory indahnya terekam baik ...(pssst pengalaman pribadi dan teman2 pada umumnya...) berbahagialah bila kita bisa membahagiakan ibu, walaupun hanya sejengkal niat dan usaha.....yipppppiii kita lihat resepnyaa....(3Funky)


 Dear Host CFW yang selalu semangat dan NCCers....

Udah lama ibu pengen banget dibuatin bakpao. Akhirnya minggu sore diniatin dech bikin bakpao buat camilan. Pengennya sih bakpao isi kacang tapi ibu maunya yang isi ayam. Demi ibu, akhirnya ngalah dan akhirnya jadilah baokpao ini:D tersenyum lebar

Sekalian setor lagi buat even ini ya;) mengerlingkan mata

Bikinnya 1/2 resep dari Bakpao Mini  NCC

BAKPAO MINI By NCC

BAHAN A :
400 gr tepung terigu protein rendah ( aku pakai protein sedang )
100 gr tepung Tang Mien
11 gr ragi instan
25 gr susu bubuk
100 gr gula halus ( aku pakai gulaku )
5 gr baking powder

BAHAN B :
275 cc air dingin

BAHAN C :
70 gr mentega putih
5 gr garam halus

Nah ini bahan yg aku pakai buat isinya (ukuran dikira-kira ya )
daging ayam direbus lalu dipotong dadu kecil-kecil
wortel dipotong dadu
bawang bpmbay cincang halus
bawang putih cincang halus
garam, gula, merica
kecap
daun bawang di cincang halus
air
seledri

CARA MEMBUAT BAKPAO :
1. Campur bahan A. Aduk rata. Tuangi bahan B uleni hingga bergumpal-gumpal.
    Beri bahan C, uleni terus hingga kalis elastis
2. Timbang adonan 30 gr. Bulatkan hinggal licin. Istirahatkan 30 menit
3. Tipiskan adonan. Beri bahan isi. Bulatkan. Istirahatkan lagi 20 menit
4. kukus +/- 20 menit

CARA MEMBUAT ISI
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
2. Masukkan daging ayam. Aduk rata
3. Masukkan wortel. Tuangi air, bumbui garam, merica, gula, kecap. masak hingga wortel matang
4. Setelah air sat. Matikan api lalu masukkan seledri. Aduk rata

Selama ini aku kan gk pernah bikin bakpao, makanya begitu buka kukusan dan liat bakpaonya ngembang jadi girang banget. Hahaha....

Salam Bakpao

Farida

0 komentar:

Poskan Komentar